Skip to main content

Kenapa profesi guru Lebih Mulia Dari Profesi Lain nya



Profesi atau pekerjaan yang ada di indonesia sangat lah banyak di mulai dari profesi yang termasuk dalam kerja kasar sampek yang termasuk dalam kerja yang ringan ringan saja .
sekarang kami akan bahas salah satu profesi yang ada di indonesia yang memiliki sebuah pepatah " PAHLAWAN TANPA TANDA JASA " mungkin dari sini kamu semua sudah berfikir profesi apa yang bakalan saya bahas .. bukan Tentara dengan NKRI nya, juga bukan Polisi dengan keamanan warga nya dan Dokter dengan pasiennya tapi kita akan bahas Guru atau tenaga pendidik yang selama ini tersisihkan di bandingkan dengan profesi profesi yang lain tapi untuk kemuliaan profesi ini lah yang paling mulia . 

inilah kenapa anda harus pilih profesi guru di bandingkan profesi lainnya .. 
OKe .. :D :D



1. Mencetak generasi penerus bangsa 


Kamu Semua pasti tau presiden mulai dari yang pertama memimpin dan sampek sekarang kita di pimpin oleh presiden yang ke tujuh . orang orang hebat lainnya masih banyak selain presiden yang jadi orang no satu dalam sebuah negara . orang hebat ini semua berawal dari didikan seorang guru yang mendidiknya hingga mereka punya hasryat untuk menjadi seorang pemimpin yang baik dan jujur. peranan guru sangat lah penting karena dengan ilmu yang mereka berikan bisa membuat para anak didiknya bisa menjadi orang yang berguna bagi negara contohnya seperti prsiden.



2. Mencetak orang orang yang memiliki intelektual tinggi





kalau anda ditanya oleh orang , " siapa yang membuat anda pintar seperti sekarang ini "

pasti jawaban anda tidak jauh dari guru kalian . 
profesi yang di anggap sepele oleh kebanyakan orang karena tingkat kesejahteraan dari profesi ini di anggap rendah tp dengan adanya kepuasan dari seorang guru untuk mencerdaskan dan berkeinginan untuk melihat anak didik nya sukses maka kerelaan guru untuk mengajar jauh lebih besar dibandingkan keinginan mereka mendapat honor dari profesinya tersebut


3.  Memiliki rasa sayang lebih kepada anak




Profesi ini banya bersinggungan dengan siswa atau anak anak dalam masa pertumbuhan baik secara mental dan secara kepribadiannya . maka seorang guru haruslah lebih bisa dekat dengan siswa nya dan lebih bisa mengerti bagaimana keinginan siswa nya  jadi seorang guru harus bisa menyesuaikan dengan kondisi siswa nya yang biasa nya nakal dan biasa nya malah menggoda guru nya agar bisa mendapatkan perhatian lebih dari guru atau dari teman sekelasnya. 



4. Mencerdaskan generasi muda




kamu pasti tau kan albert einstein, steve jobs, thomas alfa edison , BJ Habibi 

orang orang hebat diatas adalah hasil didikan guru guru mereka yang senantiasa sabar dalam mendidik dan mengarahkan mereka agar nantinya diri mereka berguna bagi bangsa dan bernegara dan mungkin bagi dunia seperti orang orang di atas . dikala mereka muda mereka dibimbing dan didik oleh guru guru mereka sampai mereka bisa mencapai kesuksesan . 


Dari itu semua kita pasti tau bagaimana kemuliaan seorang guru untuk generasi muda dan generasi yang telah memimpin suatu negara .
oleh karena itu kenapa profesi guru lebih harus di pilih dari pada profesi lain di tinjau dari segi kemuliaan nya dari pada profesi lain .. 

SEMANGAT UNTUK GURU GURU YANG BERJASA DISANA 









Comments

Popular posts from this blog

Pengumpulan Tugas Kelas XI TKJ - 2021-2022

Berdasarkan pembelajaran luring dari saya atas nama Pratama Gilang Firmansyah, S.Kom., MM silakan anda untuk mengunjungi Link berikut untuk melakukan pengumupulan tugas  dan yang saya sampaikan tadi  1.  Pengumpulan Tugas  Untuk siswa kelas XI Teknik Komputer dan jaringan silakan mengumpulkan tugas pada link dibawah ini sesuai dengan link yang sudah saya bagikan  Disini      Terima kasih  Wassalamualaikum wr.wb

Membuat topologi jaringan menggunakan routing static dengan cisco packet tracer

  Apa yang dimaksud routing static ? Static Routing atau Routing statis adalah sebuah router yang memiliki tabel routing statik yang di setting secara manual oleh para administrator jaringan. Routing static merupakan pengaturan paling sederhana dalam suatu jaringan komputer. Nah, disini kita akan belajar contoh penggunaan dari routing static tersebut. Contohnya seperti yang akan kita lakukan dibawah, selamat belajarr :) Buka aplikasi cisco packet tracer kemudian kita letakkan 2 router, 2 switch dan terdapat 2 PC pada masing-masing router. Pada gambar dibawah, hubungkan PC dengan Switch dan Router dengan Switch. Untuk menghubungkan Router dengan Router kita menggunakan kabel Cross. Pada gambar dibawah terdapat beberapa kab e l untuk menghubungkan sebuah jaringan yang bisa dilihat di cisco packet tracer. Namun untuk menghubungkan perangkat yang berbeda device, contohnya seperti PC dan Switch digunakan kabel Straight, namun jika perangkat sama seperti Router dengan router maka digunakan k