Skip to main content

Hidup adalah Perjuangan Tiada Henti




 Tulisan ini menggambarkan seorang yang bisa dikatakan sukses di usia masih muda belia dan memiliki asset yang dapat dikatakan lebih banyak di bandingkan dengan orang-orang yang berumur sebaya dengan dirinya.
SIAPA ??
Ahmad Farhan ??
Dia bukan seorang artis terkenal
Dia bukan seorang politisi terkemuka
Dia bukan seorang penemu yang nama nya mencuat pada dunia
Dan juga Dia bukan seorang dosen atau guru yang menjadi panutan peserta didik nya tapi kenapa kami berkeinginan untuk mengangkat perjalanan hidup seorang Ahmad Farhan yang mungkin semua orang belum tau siapa dia tapi bagi penulis seperti saya keteladanan nya bisa saya tiru untuk kesuksesan di kemudian hari nya.
Keteladanan yang dapat kita ambil dari seorang yang bernama Ahmad Farhan sangatlah banyak sekali. Jejak hidup yang mengesankan yang membuat keteladannya bisa kita tiru dari beliau.
Mari saya kenalkan kepada seorang Ahmad Farhan sepengetahuan saya ya…!!!

1.                  Cerita ini saya dapat dari rekan kuliah saya yang juga sebagai rekan kuliah nya Mas Ahmad Farhan . Lulusan SMA biasa nya semua orang berfikir untuk kuliah dan menempuh pendidikan setinggi mungkin tapi tidak dengan seorang Ahmad Farhan, Beliau memilih merantau dari kediamannya di kota Bondowoso menuju ke kota “ TAHU KUNING “ . iya bener kota Kediri yang terkenal dengan tahu nya . berawal dari perjuangan beliau yang membangun sebuah tempat les private di daerah pare Kediri yang sekarang di kenal dengan kampong inggris . beliau mendirikan les privat untuk bahasa asing terutama bahasa inggris . kalau tidak salah namanya adalah “ EXCELLENT”  iya setahu saya seperti itu cerita nya ketika ia lulus SMA .
Orang lain lulus SMA pasi berfikiran untuk mengembangkan ilmu dengan kuliah tp beliau memilih mencerdaskan generasi muda dengan les Private nya . Satu keteladanan yang bisa kita ambil adalah selalu ada jalan ketika mau berusaha walaupun orang lain melihat bahwa iitu mustahil . itu lah Ahmad Farhan pantang menyerah dan pantang mundur dengan keadaan nya.

2.      Keteladanan berikutnya masih seputar perjuangan Ahmad Farhan setelah berhasil dengan les private nya. mas Ahmad Farhan yang notabenya seorang IT yang melanjutkan study S1 nya di universitas Negeri di kota malang sehingga beliau sekarang mendapat gelar S.Kom ( Sarjana Komputer ).            
Keteladanan berikutnya masih seputar perjuangan Ahmad Farhan setelah berhasil dengan les private nya. mas Ahmad Farhan yang notabenya seorang IT yang melanjutkan study S1 nya di universitas Negeri di kota malang sehingga beliau sekarang mendapat gelar S.Kom ( Sarjana Komputer ).
Apasih yang bisa kita dapat dari mas farhan ketika kuliah ?.
Banyak ya yang dapat kita teladani dari beliau ketika kuliah antara lain beliau menjadi ketua BEM (Badan Executif Mahasiswa) . sebagai ketua organisasi yang sebesar BEM yang begitu padat nya jadwal kegiatan dan beliau masih dapat mengatur waktunya dengan bekerja pada sebuah software house ( Perusahaan tempat pemesanan perangkat lunak ) . dia bisa kuliah sambil kerja yang membuatnya bisa mengumpulkan pundi pundi uang dari jeri payah nya . bagaimana cara mengatur waktu nya .. ?? itulah kehebatan mas Farhan dengan management waktu yang baik .

3.                   Teladan berikut ini yang paling mengesankan menurut kacamata penulis yang membuat penulis berkeinginan untuk mengangkat biografi seorang Ahmad Farhan Cerita ini langsung dari mas Ahmad Farhan , Cerita nya ketika kita Ngopi bareng bersama teman-teman kuliah termasuk mas Ahmad Farhan , ini terjadi pada hari jum’at tanggal 19 Mei 2017 di café “upnormal“ gpp sedikit  promosi kan ya …!!
Cerita demi cerita kami dengarkan dari mas farhan dan dari beberapa cerita yang penulis tangkap ada satu yang membuat penulis bangga bisa berteman dengan mas farhan .
Ceritanya ketika mas Farhan lulus Jenjang Study S1 dan beliau yang tidak berkeinginan untuk bekerja untuk orang lain maka beliau memilih untuk berwirausaha dengan ilmu yang beliau miliki yaitu dengan jualan angkringan jogja .. tau kan angkringan itu apa ??
Semoga aja anda tau karena si penulis gak tau angkringan itu apa ..!!!
Bukan angkringan nya yang membuat keteladanan tp keuletan seorang ahmad farhan untuk berwirausaha yang perlu kita teladani. Beliau mengembangkan bisnis angkringan nya seorang diri atau sama teman nya saya kurang tau tapi dalam bisnis ini titik paling rendah yang mas farhan rasakan di bisnis ini .. bagaimana tidak . seorang yang bergelar sarjana computer yang notabenya seorang praktisi computer yang biasanya menjadi seorang system analys harus menyiapkan angkringan untuk pelanggan nya di tiap malam nya .  dia harus dorong gerobak dari kontrakan untuk ke tempat jualannya di daerah stadion gajahyana. Satu kata yang membuat penulis terkesan “ KALAU MAU BERWIRAUSAHA JANGAN MALU “   intinya nya itu kita harus tidak malu untuk berwira usaha seperti yang di lakukan oleh mas farhan walaupun Strata nya sudah tinggi tapi beliau masih mau mendorong gerobak . usaha ini berlangsung tidak terlalu lama hanya sekitaran 3 bulan dan oleh beliau bisnis nya di limpahkan tanggung jawabnya ke seorang teman kontrakannya karena beliau kembali bekerja di dunia software house untuk mendapatkkan hasil tambahan, yang membuat miris bisnis ini ketika di pegang tanggung jawabnya oleh teman mas ahmad farhan adalah bisnis ini gulung tikar setelah beberapa bulan di begang oleh teman nya . tapi mas ahmad farhan tidak tinggal diam begitu saja dengan bisnis rintisannya . beliau masih mau mengembalikan bisnis nya dengan memberikan modal buat usaha nya tadi.

Itulah teladan berikutnya yang di miliki mas Ahmad Farhan.


 4.                  Keteladanan berikutnya adalah di dunia kuliner .. iya kuliner 
Seorang Mas Ahmad Farhan yang telah jatuh bangun dengan angkringan nya beliau tidak putus aja dengan keadaan dan beliau membuat usaha lagi yang mirip dengan usahanya terdahulu yaitu dibidang kuliner .. beliau membuka usaha” Milk Shake “
Ntah itu minuman apa ..!! penulis tidak tau tapi yang pasti bisnis yang di rintis Oleh mas farhan ini terbilang sukses. Mas farhan depat mengemabangkan bisnisnya Milk Shake ini sehingga mas farhan dapat memiliki karyawan dari bisnis ini .. Bisa donk dipanggil “BOS”  gimana tiidak di panggil Bos . karena dari usaha milk shake nya mas farhan dapat membuat menjadi usaha yang cukup besar dan cukup menjanjikan . mas Farhan memiliki 17 cabang dari usaha ini semalang raya . coba lah di total berapa pendapatan dari milk shake nya sebulannya . cukup kan mas Farhan di sebut eksekutif Muda (EsMud) . menurut saya udah cukup dan bisa dibilang akan lebih sukses dengan usaha kulinernya. Dan mungkin bisa di tambah untuk usaha kulinernya yang lain sesuai kreatifitas mas farhan .. SEMANGAT MAS AHMAD FARHAN, S.KOM


5.                  Keteladanan terakhir ini sangatlah menjanjkan untuk dikembangkan sampai beliau tua nanti .
Sekarang mas farhan telah menjadi CEO perusahaan Swasta yang ada di Indonesia yang bergeak di bidang IT .
Ketika ditanyai “ Mas Farhan Bisa Ngoding “ ??
Jawaban yang bijak dari seorang yang memang randah hati . “ Saya Lemah Dalam Codding “
Sifat rendah hati yang dimiliki itu yang membuat kita betah dengan seorang seperti mas ahmad farhan . ketika beliau sedang menawarkan jasa untuk absensi siswa Kepada penulis beliau tidak mengedepankan keahliannya dengan Ngoding nya tp beliau bilang ini yang ngoding banyak orang .. percaya lah penulis karena software house pasti dikerjakan oleh tim tapi pasti nya tau lah kalau mas farhan yang memegang kendali dari tim yang beliau buat . hebat nya Mas farhan ya itu . bisa mengendalikan karyawan nya dengan baik.

Itulah sebagian keteladan yang penulis dapat ungkapkan untuk mas farhan . mungkin masih banyak lagi yang dapat di ambil dari keteladanan mas farhan tapi itu segelintir yang dapat penulis catat dalam memory penulis agar karya mas Ahmad Farhan dapat terus berkembang dan semoga yang menyempatkan membaca dapat meneladani sifat terbaik dari Mas Ahmad Farhan dan bisa menjadi mas farhan yang berikutnya dengan banyak kkreatifitas dan banyak trobosan terbaru untuk Indonesia bahkan untuk dunia .

Sekian sedikit coretan penulis semoga bermanfaat..    

Comments

Popular posts from this blog

Pengumpulan Tugas Kelas XI TKJ - 2021-2022

Berdasarkan pembelajaran luring dari saya atas nama Pratama Gilang Firmansyah, S.Kom., MM silakan anda untuk mengunjungi Link berikut untuk melakukan pengumupulan tugas  dan yang saya sampaikan tadi  1.  Pengumpulan Tugas  Untuk siswa kelas XI Teknik Komputer dan jaringan silakan mengumpulkan tugas pada link dibawah ini sesuai dengan link yang sudah saya bagikan  Disini      Terima kasih  Wassalamualaikum wr.wb

Membuat topologi jaringan menggunakan routing static dengan cisco packet tracer

  Apa yang dimaksud routing static ? Static Routing atau Routing statis adalah sebuah router yang memiliki tabel routing statik yang di setting secara manual oleh para administrator jaringan. Routing static merupakan pengaturan paling sederhana dalam suatu jaringan komputer. Nah, disini kita akan belajar contoh penggunaan dari routing static tersebut. Contohnya seperti yang akan kita lakukan dibawah, selamat belajarr :) Buka aplikasi cisco packet tracer kemudian kita letakkan 2 router, 2 switch dan terdapat 2 PC pada masing-masing router. Pada gambar dibawah, hubungkan PC dengan Switch dan Router dengan Switch. Untuk menghubungkan Router dengan Router kita menggunakan kabel Cross. Pada gambar dibawah terdapat beberapa kab e l untuk menghubungkan sebuah jaringan yang bisa dilihat di cisco packet tracer. Namun untuk menghubungkan perangkat yang berbeda device, contohnya seperti PC dan Switch digunakan kabel Straight, namun jika perangkat sama seperti Router dengan router maka digunakan k