Skip to main content

Sentilan Sentilun Siswi Jenaka


 ini bukan cerita yang bikin saya menangis atau saya putus asa menjadi seorang guru professional , 

ini adalah pelecut semangat saya agar saya bisa menjadi guru yang ramah tapi di segani oleh siswa-

siswa saya, ternyata menjadi seorang guru tidak lah mudah seperti pribahasa “ bagaikan membalik 

telapak tangan “  tapi menjadi seorang guru harus bisa memahami sifat murid kita yang beragam, soal

 nya siswa kita dari beberapa suku dan etnis yang berbeda  yang menjadikan tantangan menjadi 

seorang guru karena harus bisa memahami watak dan perilaku yang berbeda beda pula .. itulah 

profesi ku guru … ( cieee .. curhat :D )
hehehe tertawa sebentar gak apa apa lah biar rilex ini badan .
ini cerita dari seorang siswi saya yang menyeletuk dengan kata kata yang singkat tapi membuat saya terlecut ingin mengabadikan di tulisan saya ini. Namanya aja siswi SMK .. labil banget pastinya.. :D . cerita ini terjadi pada tanggal 16 november 2016 . pukul 15.00 . itu jam pergantian antara kelas sebelumnya ke kelas selanjutnya yaitu kelas nya siswi yang nyeletuk tersebut .. siswi itu namanya miss Ninik kelas 11 tkj 2. Penggilan nya itu ninik .. ohh ninik jadi ingat sama spikan saya dulu ketika saya masih SMA dulu nama nya sama ninik nya . tp sayang nya Cuma bisa nyepik aja dulu gak bisa jadian seperti peribahasa “iso nyawang tp ora iso nyanding” hehehe :D
ninik yang ini dia anak yang lumayan pemalu dan humorist, dia rajin dan dalam setiap bertindak pasti dia mempertimbangkan dengan matang karena terlihat ketika dia di kelas dengan tingkah lakunnya tapi ini menurut saya gak tau lagi menurut orang lain bagaimana .
kejadianya ini ketika rekan-rekan nya bilang ke saya agar kelas pada saat itu free atau kelas santai lah tanpa tugas dan tanpa materi.. tp saya menyahut dengan kata kata hari ini tetap belajar seperti biasa karena di sekolah kami sebentar lagi akan menghadapi ujian akhir semester. Oleh karena itu saya tetep untuk melakukan pembahasan materi dan tidak ada free di kelas manapun tapi di saat saya bilang seperti itu ada sentilan kecil dari siswi saya yang bernama ninik ini  . di bilang sakit sih enggak sakit tp menyentuh aja ke hati . tp sentilan ini juga lucu juga ….hahaha :D
Ninik : ngajak pak G Free di kelas sulit nya sama dengan mengajak kencan AL-Ghazali
Kemungkin pertama  si ninik ini pernah ngajak Al-Ghazali kencan tp di tolak jadi bisa menyamakan dengan saya :D .. kasian ya di tolak .. hehehehehe :D
Kemungkinan kedua si ninik iki jomblo jadi gak ada yang mengajak kencan jadi gitu di lampiaskan ke kita kita ini hiks hiks hiks .. jojoba (jomblo-jomblo bahagia) .
Kita bercanda aja ya :D
Kata kata nya gak ada yang special tp dari situ saya merasa sedih  :’(  segitu kah jahat nya saya ke siswa-siswa saya sampai ada sentilan seperti itu  tp dari situ saya sadar memang dengan banyak nya tugas mereka dan mungkin sumpek liat wajah saya mereka sampai berkata seperti itu.
Tapi dari situ saya bisa tau bagaimana pendapat siswa saya terhadap cara mengajar saya . saya ucapkan juga terima kasih terhadap siswi saya ini dengan adanya sentilan seperti ini dapat membuat saya instropeksi diri untuk mengajr lebih baik lagi dn bisa menjadi guru yang lebih baik lagi
Dari kejadian ini semoga saya bisa lebih baik lagi dalam mengajar siswa saya dan menjadikan mereka siswa yang baik dan bisa menjadi teladan yang baik untuk meraka agar nantinya tidak bermunculan ninik-ninik yang lainnya
Dan untuk ninik saya berterima kasih atas saran nya dan sentilannya semoga saya bisa berubah dengan apa yang kamu katakan dan minta maaf saya jikalau saya menyinggung hati nya .. sekali lagi minta maaf dengan cerita ini.
Terima kasih atas partisipasinya :D
Gilang Firmansyah :D

Comments

Popular posts from this blog

Pengumpulan Tugas Kelas XI TKJ - 2021-2022

Berdasarkan pembelajaran luring dari saya atas nama Pratama Gilang Firmansyah, S.Kom., MM silakan anda untuk mengunjungi Link berikut untuk melakukan pengumupulan tugas  dan yang saya sampaikan tadi  1.  Pengumpulan Tugas  Untuk siswa kelas XI Teknik Komputer dan jaringan silakan mengumpulkan tugas pada link dibawah ini sesuai dengan link yang sudah saya bagikan  Disini      Terima kasih  Wassalamualaikum wr.wb

Membuat topologi jaringan menggunakan routing static dengan cisco packet tracer

  Apa yang dimaksud routing static ? Static Routing atau Routing statis adalah sebuah router yang memiliki tabel routing statik yang di setting secara manual oleh para administrator jaringan. Routing static merupakan pengaturan paling sederhana dalam suatu jaringan komputer. Nah, disini kita akan belajar contoh penggunaan dari routing static tersebut. Contohnya seperti yang akan kita lakukan dibawah, selamat belajarr :) Buka aplikasi cisco packet tracer kemudian kita letakkan 2 router, 2 switch dan terdapat 2 PC pada masing-masing router. Pada gambar dibawah, hubungkan PC dengan Switch dan Router dengan Switch. Untuk menghubungkan Router dengan Router kita menggunakan kabel Cross. Pada gambar dibawah terdapat beberapa kab e l untuk menghubungkan sebuah jaringan yang bisa dilihat di cisco packet tracer. Namun untuk menghubungkan perangkat yang berbeda device, contohnya seperti PC dan Switch digunakan kabel Straight, namun jika perangkat sama seperti Router dengan router maka digunakan k