Skip to main content

Eliez Si Putri tidur

ini adalah cerita dari seorang yang berprofesi guru SMK Swasta di kabupaten malang, cerita ini di ambil dari sebuah keadaan kelas yang riuh dan ramai dengan tingkah kenakalan siswa dan siswi nya tapi di balik itu semua ada beberapa hal yang bikin perut sakit karena tingkah laku mereka yang kocak dan jenaka,
nama nya saja anak SMK masih labil dan pasti nya asyik di buat cerita seperti anak satu ini yang akan saya ceritakan kepada netizen semua
semoga dengan cerita ini yang bersangkutan dapat berubah dan juga dapat menjadi lebih baik lagi
cerita ini di kutip dari keadaan kelas pada hari kamis 10 November 2016, saya guru produktif Teknik Komputer Jaringan yang saat itu mengajar di jam terakhir pada kelas siang yaitu jam 3 sore sampai jam 5.30 sore.  saat itu pelajaran komunikasi Data . seperti biasa nya keadaan kelas yang ramai dan riuh ketika saya masuk  pada saat itu saya masuk tepat jam 3 pas dan saya langsung memulai pelajaran pada saat itu , entah kenapa rasa semangat anaka anaka untuk belajar sedikit luntur oleh karena itu agar terlecut semangat mereka maka saya pertama saya beritahukan nilai nilai mereka agar lebih semangat untuk pelajaran... oh ternyata setelah tau nilai nya mereka malah tambah keliatan malas
oke fine saya tetep melanjutkan pelajaran walaupun hanya beberapa anak yang memperhatikan saya
inilah tantangan seorang guru harus lebih sabar dan telaten terhadap muridnya
selama pelajaran berlangsung anak anak kebanyakan diam dan mencatat pelajaran yang saya terangkan dan beberapa anak harus saya paksa untuk mencatat tp saya perhatikan satu siswi saya yang duduk di sebelah kanan sendiri dan  si siswi tersebut bersandar pada tembok mungkin menurut saya dy istirahat dulu karana habis mencatat apa yang saya terangkan.
saya pun tetap melanjutkan menerangkan dan ternyata si siswi tadi yang bersandar pada tembok tertidur di pangkuan tangannya sendiri hingga lelab, si siswi tersebut namanya ELIEZ.....
disini lah saya bilang kalau dia seorang putri tidur . karena setiap dia tertidur di dalam kelas saya dia selalu sulit untuk di bangunkan seoalah olah seperti putri tidur yang dapat bangun dengan ciuman sang pangeran, memang benar si eliez ini memang sulit untuk di bangunkan ,mungkin si eliez ini terkena sindrome hipersommia yaitu sindrome yang membuat seoarang yang tertidur untuk sullit di bangunkan dengan cara yang wajar. selain itu sindrome ini membuat si penderita sulit terjaga di siang hari yang membuatnya ketika siang hari susah berkonsentrasi.

dan pada saat itu agar si eliez ini jera dengan tidur nya ini saya berinisiatif untuk membangunkan siswi ini setelah rekan kelas nya pada pulang semua. dan etelah waktu menunjukan pukul 5.30 saya memimpin berdoa rekan kelas si putri tidur ini tanpa suara atau doa di dalam hati setelah berdoa selesai saya menyuruh satu rekan nya untuk membangunkan si eliez ini agar mau bangun dan ternya dia tetap tidak mau bangun dan menikmati tidur pulasnya

akhirnya salah satu dari rekan kelas nya membangunkan dia dengan cara yang kurang baik menurut saya tapi memang sperti itu cara nya membangunkan nya kata si rekan kelas nya
yaitu dengan cara menggoyangkan mejanya sampai dia terbangun dan akhirnya dia pun terbangun dan mengetaui rekan kelas nya sudah pada pulang dan tinggal beberapa saja yang tadi berusaha membangunkannya

inilah cerita seorang putri tidur dari TKJ 1
semoga dia membaca cerita ini dan membuatnya sadar bahwa tidur di dalam kelas itu tidak di perkenankan oelh guru siapa pun dan semoga dia dapat berusaha terjaga ketika pelajaran

sekian cerita singkat ini semoga dia dapat menjadi siswi yang baik dan dapat meraih cita cita nya menjadi seorang yang sukses dunia dan akhirat nya

aminnn ..

salam manis Gilang Firmansyah :D

Comments

Popular posts from this blog

Pengumpulan Tugas Kelas XI TKJ - 2021-2022

Berdasarkan pembelajaran luring dari saya atas nama Pratama Gilang Firmansyah, S.Kom., MM silakan anda untuk mengunjungi Link berikut untuk melakukan pengumupulan tugas  dan yang saya sampaikan tadi  1.  Pengumpulan Tugas  Untuk siswa kelas XI Teknik Komputer dan jaringan silakan mengumpulkan tugas pada link dibawah ini sesuai dengan link yang sudah saya bagikan  Disini      Terima kasih  Wassalamualaikum wr.wb

Membuat topologi jaringan menggunakan routing static dengan cisco packet tracer

  Apa yang dimaksud routing static ? Static Routing atau Routing statis adalah sebuah router yang memiliki tabel routing statik yang di setting secara manual oleh para administrator jaringan. Routing static merupakan pengaturan paling sederhana dalam suatu jaringan komputer. Nah, disini kita akan belajar contoh penggunaan dari routing static tersebut. Contohnya seperti yang akan kita lakukan dibawah, selamat belajarr :) Buka aplikasi cisco packet tracer kemudian kita letakkan 2 router, 2 switch dan terdapat 2 PC pada masing-masing router. Pada gambar dibawah, hubungkan PC dengan Switch dan Router dengan Switch. Untuk menghubungkan Router dengan Router kita menggunakan kabel Cross. Pada gambar dibawah terdapat beberapa kab e l untuk menghubungkan sebuah jaringan yang bisa dilihat di cisco packet tracer. Namun untuk menghubungkan perangkat yang berbeda device, contohnya seperti PC dan Switch digunakan kabel Straight, namun jika perangkat sama seperti Router dengan router maka digunakan k