Skip to main content

Kisah Wanita Pencari Ranting





di suatu tempat terpencil di tengah hutan ada keluarga kecil yang hidup di sebuah rumah yang terdiri dari seorang bapak yang tua dan 2 anak gadis nya . pada suatu hari bapak ini menyuruh kedua anak nya masuk ke dalam hutan untuk mencari sebatang ranting kayu

·             bapak    : anak-anak ku silakan kalian mencari sebatang ranting      kayu di dalam hutan dan bawalah ke hadapan bapak
·             maka kedua anak ini pun menjawab dengan serentak : iya bapak

 
setelah beberapa saat kedua anak ini pergi ke dalam hutan untuk mencari ranting kayu anak pertama ketika mendapati satu ranting kayu dan mengambilnya, dan teruslah berjalan dapat beberapa meter anak pertama mendapati ranting kayu yang lebih bagus maka di buanglah ranting kayu yang tadi dan sama dy diambilnya ranting kayu tersebut yang terlihat bagus dan si anak melanjutkan untuk perjalanan, dan selang beberapa meter si anak tadi mendapati ranting kayu yang lebih bagus dari pada yang dia bawa saat ini maka si anak pun kembali membuang ranting kayu yang dia pegang dan kembali membawa ranting kayu yang di anggap nya bagus tersebut, hingga kegiatan itu dilakukan berulang sampai pada akhir perjalanan mendekati rumah nya si anak ini tidak mendapatkan sama sekali ranting kayu yang di minta oleh bapak nya sehingga anak pertama ini pulang dalam keadaan tangan kosong.
 
berbeda dengan anak yang kedua . ketika masuk pertama kali ke hutan dia juga mendapatkan satu ranting kayu yang dia cari dan ranting kayu ini di bawa terus sampai akhir perjalanan yang dia lalui di dalam hutan hingga sampai bertemu pula dengan kakak dan bapak nya tadi setelah mereka bertemu dalam satu waktu yang sama.

terjadi beberapa percakapan antara bapak dan kedua anak nya
·                bapak   : mana ranting kayu yang bapak minta anak-anak ku
·             anak ke-1 : saya tidak mendapat kan ranting kayu anak ku
·             anak ke-2 : ini bapak saya mendapatkan tapi tidak terlalu bagus
·        bapak : jelaskan anak anak ku kenapa ?
·        anak ke-1 : saya ketika pertama masuk ke hutan saya mendapati kayu yang bapak inginkan tapi ketika berjalan beberapa meter saya bertemu dengan ranting yang lebih bagus dan akhirnya ranting saya yang pertama     saya buang dan saya mengambil ranting yang saya anggap bagus tersebut dan setelah berjalan beberapa   meter lagi saya mendapati ada ranting yang lebih bagus jadi ranting yang saya bawa tadi saya buang dan saya mengambil ranting yang lebih bagus tadi dan seterus nya saya lalukan seperti itu hingga akhir nya tak terasa saya telah di ujung perjalanan saya , dan akhir nya saya tidak mendapatkan ranting pohon dikarena kan saya sibuk memilih dan membandingkan dengan ranting yang lebih bagus.
·             anak ke-2 : saya pertama masuk ke hutan saya mendapati ranting kayu yang kurang bagus ini bapak dan ranting ini     saya bawa mulai perjalanan pertama saya masuk hutan dan sampai terakhir dalam perjalanan saya ini.oleh    karena itu ranting yang saya bawa terlihat kurang menarik tapi ranting inilah yang menemani saya mulai   saya baru pertama masuk hutan hingga saya keluar dari hutan ini.
·             bapak     : ketahuilah anak anak ku bapak menyuruh kalian berdua masuk ke hutan untuk mencari tau siapa diantara kalian yang paling setia . karena dengan berganti ranting kayu dengan yang lebih baik tidak menjamin akan mendapat hasil yang terbaik. seperti anak ku yang pertama , tapi dengan apa yang dilakukan anak ku yang ke dua dengan tetap mempertahankan ranting kayu yang pertama di temui nya hingga keluar dari hutan itu lah yang terbaik yang di miliki oleh setiap manusia.karena dengan sifat manusia yang menginginkan yang terbaik tidak lah menjamin seorang manusi tersebut mendapat apa yang dia inginkan dalam keadaan yang terbaik tapi dengan sifat yang selalu bersyukur apa yang dia dapatkan akan membuatnya mendapatkan yang terbaik untuk dirinya kelak .jadi intinya silakan kalian banyak bersyukur dengan apa yang kalian dapatkan jangan mudah berganti dengan yang lebih berkilau karena yang lebih berkilau belum tentu menjadi yang terbaik buat kalian.


itulah sepenggal cerita yang menurut saya sesuia dengan kisah hidup seseorang disana .

semoga bahagia dan sehat selalu dalam lindungngan nya

Comments

Popular posts from this blog

Pengumpulan Tugas Kelas XI TKJ - 2021-2022

Berdasarkan pembelajaran luring dari saya atas nama Pratama Gilang Firmansyah, S.Kom., MM silakan anda untuk mengunjungi Link berikut untuk melakukan pengumupulan tugas  dan yang saya sampaikan tadi  1.  Pengumpulan Tugas  Untuk siswa kelas XI Teknik Komputer dan jaringan silakan mengumpulkan tugas pada link dibawah ini sesuai dengan link yang sudah saya bagikan  Disini      Terima kasih  Wassalamualaikum wr.wb

Membuat topologi jaringan menggunakan routing static dengan cisco packet tracer

  Apa yang dimaksud routing static ? Static Routing atau Routing statis adalah sebuah router yang memiliki tabel routing statik yang di setting secara manual oleh para administrator jaringan. Routing static merupakan pengaturan paling sederhana dalam suatu jaringan komputer. Nah, disini kita akan belajar contoh penggunaan dari routing static tersebut. Contohnya seperti yang akan kita lakukan dibawah, selamat belajarr :) Buka aplikasi cisco packet tracer kemudian kita letakkan 2 router, 2 switch dan terdapat 2 PC pada masing-masing router. Pada gambar dibawah, hubungkan PC dengan Switch dan Router dengan Switch. Untuk menghubungkan Router dengan Router kita menggunakan kabel Cross. Pada gambar dibawah terdapat beberapa kab e l untuk menghubungkan sebuah jaringan yang bisa dilihat di cisco packet tracer. Namun untuk menghubungkan perangkat yang berbeda device, contohnya seperti PC dan Switch digunakan kabel Straight, namun jika perangkat sama seperti Router dengan router maka digunakan k