Skip to main content

Cara menghemat batrai smart phone

Inilah Lima Tips menghemat baterai smartphone BlackBerry-Smartphone BlackBerry dengan kemampuan integrasi ke banyak aplikasi dan akun jejaring sosial ini memang dikenal agak boros untuk konsumsi baterainya.
Hal ini juga yang menyebabkan BlackBerry sebagai produsen tidak pernah memasang prosesor quad-core dan hanya bertahan menggunakan prosesor berinti dua atau dual-core hingga smartphone terbarunya seperti BlackBerry Z10 dan Q10 guna menghemat konsumsi daya baterai yang diusung smartphone tersebut.
Namun, meskipun terkenal dengan smartphone yang boros baterai, Anda sebagai pengguna BlackBerry dapat melakukan langkah-langkah untuk memperpanjang daya baterai BlackBerry Anda dalam pemakaian sehari-harinya.
Berikut beberapa tips untuk menghemat konsumsi daya baterai smartphone BlackBerry Anda.
1. Matikan koneksi internet, Bluetooth, WiFi, atau GPS jika tidak digunakan
Mematikan ke empat koneksi tersebut merupakan salah satu cara terampuh untuk menghemat daya baterai dengan cara mengurangi kerja prosesor secara drastis.
2. Minimalisasi brightness atau kecerahan layar BlackBerry
Dengan mengurangi kecerahan layar display smartphone BlackBerry juga akan mengurangi konsumsi daya baterai smartphone dalam penggunaan sehari-hari
3. Matikan BlackBerry ketika saat pengisian baterai
Mematikan smartphone BlackBerry ketika di charge dapat memaksimalkan proses pengisian baterai hingga 100 persen sehingga baterai akan mampu bertahan lebih alam ketika digunakan setelahnya.
4. Kurangi volume suara notifikasi
Semakin keras Anda menyetel suara notifikasi, makan akan semakin besar daya baterai yang akan diserap untuk notifikasi tersebut.
5. Matikan lampu sinyal
Menonaktifkan lampu sinyal yang terdapat pada setiap gadget BlackBerry sebagai bagian dari sistem notifikasi juga ampuh untuk menghemat baterai smartphone BlackBerry.

Comments

Popular posts from this blog

Pengumpulan Tugas Kelas XI TKJ - 2021-2022

Berdasarkan pembelajaran luring dari saya atas nama Pratama Gilang Firmansyah, S.Kom., MM silakan anda untuk mengunjungi Link berikut untuk melakukan pengumupulan tugas  dan yang saya sampaikan tadi  1.  Pengumpulan Tugas  Untuk siswa kelas XI Teknik Komputer dan jaringan silakan mengumpulkan tugas pada link dibawah ini sesuai dengan link yang sudah saya bagikan  Disini      Terima kasih  Wassalamualaikum wr.wb

Membuat topologi jaringan menggunakan routing static dengan cisco packet tracer

  Apa yang dimaksud routing static ? Static Routing atau Routing statis adalah sebuah router yang memiliki tabel routing statik yang di setting secara manual oleh para administrator jaringan. Routing static merupakan pengaturan paling sederhana dalam suatu jaringan komputer. Nah, disini kita akan belajar contoh penggunaan dari routing static tersebut. Contohnya seperti yang akan kita lakukan dibawah, selamat belajarr :) Buka aplikasi cisco packet tracer kemudian kita letakkan 2 router, 2 switch dan terdapat 2 PC pada masing-masing router. Pada gambar dibawah, hubungkan PC dengan Switch dan Router dengan Switch. Untuk menghubungkan Router dengan Router kita menggunakan kabel Cross. Pada gambar dibawah terdapat beberapa kab e l untuk menghubungkan sebuah jaringan yang bisa dilihat di cisco packet tracer. Namun untuk menghubungkan perangkat yang berbeda device, contohnya seperti PC dan Switch digunakan kabel Straight, namun jika perangkat sama seperti Router dengan router maka digunakan k