Skip to main content
5 Akibat Buruk Terlalu Banyak Makan Mie Instan

Rasanya yang enak serta mudah di buat membuat Mie Instan menjadi makanan favoritbanyak orang namun tahukah kamu apayang akan terjadi jika kita terlalu banyak memakan Mie Instan? Sama seperti makanan instan lainya Mie Instan jika terlalu sering dikonsumsi akan berakibat buruk pada kesehatan, nah berikut ini ada beberapa akibat buruk yang akan terjadi jika kamu terlalu suka makan mie Instan.



 1. Mencegah penyerapan gizi Terlalu banyak makan mie Instan secara tidak langsung ternyata bisa mempengaruhi penyerapan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kamu. 
2. Kanker Mi Instan memang enak namun kamu tidak mau terkena kanker kan, ternyata mie instan yang di bungkus dengan wadah styrofoam bisa memicu terjadinya kanker. 
3. Keguguran Tidak mau kan kandungan kamu mengalami keguguran? nah ada baiknya jangn suka mekan mie instan sebab secara tidak langsung mie instan mempengaruhi perkembangan janin di dalam rahim. 


4. Gangguan pencernaan Mi instan terkenal mengganggu sistem pencernaan. Konsumsi lanjutan dari mi instan mengakibatkan kembung, sembelit. 
5. Mengembangkan hipertensi, penyakit jantung, stroke Ini karena mi instan mengandung jumlah natrium yang tinggi. Kelebihan konsumsi natrium menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, stroke dan kerusakan ginjal.

 Jadi, hindari konsumsi berlebihan mie. Nah itulah beberapa akibat buruk yang akan terjadi jika terlalu banyak makan mie Instan.

Comments

Popular posts from this blog

Pengumpulan Tugas Kelas XI TKJ - 2021-2022

Berdasarkan pembelajaran luring dari saya atas nama Pratama Gilang Firmansyah, S.Kom., MM silakan anda untuk mengunjungi Link berikut untuk melakukan pengumupulan tugas  dan yang saya sampaikan tadi  1.  Pengumpulan Tugas  Untuk siswa kelas XI Teknik Komputer dan jaringan silakan mengumpulkan tugas pada link dibawah ini sesuai dengan link yang sudah saya bagikan  Disini      Terima kasih  Wassalamualaikum wr.wb

Membuat topologi jaringan menggunakan routing static dengan cisco packet tracer

  Apa yang dimaksud routing static ? Static Routing atau Routing statis adalah sebuah router yang memiliki tabel routing statik yang di setting secara manual oleh para administrator jaringan. Routing static merupakan pengaturan paling sederhana dalam suatu jaringan komputer. Nah, disini kita akan belajar contoh penggunaan dari routing static tersebut. Contohnya seperti yang akan kita lakukan dibawah, selamat belajarr :) Buka aplikasi cisco packet tracer kemudian kita letakkan 2 router, 2 switch dan terdapat 2 PC pada masing-masing router. Pada gambar dibawah, hubungkan PC dengan Switch dan Router dengan Switch. Untuk menghubungkan Router dengan Router kita menggunakan kabel Cross. Pada gambar dibawah terdapat beberapa kab e l untuk menghubungkan sebuah jaringan yang bisa dilihat di cisco packet tracer. Namun untuk menghubungkan perangkat yang berbeda device, contohnya seperti PC dan Switch digunakan kabel Straight, namun jika perangkat sama seperti Router dengan router maka digunakan k